Kepala SMKN PN Purwakarta: Rohis Cetak Siswa Jadi Berani

JABARNEWS | PURWAKARATA – SMK Purnawarman (PN) secara rutin menggelar program Rohani Islam (Rohis) di kampusnya, Jumat (3/11/2018). Ini merupakan kegiatan rutin mingguan yang dijalani para siswa SMK Purnawarman.

Kepala Sekolah Uyat sudaryat ST., mengatakan, kegiatan Rohis bukan sekadar kegiatan mingguan biasa. “Lewat acara ini di samping menjadi pembelajaran bagi para siswa, terlebih bagaimana cara memahami mekanisme dalam pembuatan acara,” ungkapnya ditemui Jabarnews.com di kantornya.

Baca Juga:  Soal Penemuan Ladang Ganja, Ini Hasil Rapat Komisi B DPRD Cianjur Dengan Perhutani dan LMDH

Ruhiyat menerangkan, dengan adanya acara ini tentu melatih siswa-siswi agar lebih percaya diri dan berani ketika dibutuhkan masyarakat. “Para peserta Rohis ini dari sekolah internal atau pihak terkait dan beberapa pihak yang kami undang,” jelasnya.

Baca Juga:  Pengamanan Perayaan Nataru, 450 Personel TNI Cianjur Disiagakan

Guru PAI Ustad Sodikin mengatakan, sistem yang dibangun SMK PN yakni mencetak anak-anak supaya mempunyai Akhlakul Karimah. “Mewajibkan seluruh siswa-siswinya untuk shalat berjamaah, mengikuti kegiatan rohis dan diwajibkan gasibu (gerakan infak seribu setiap hari Jumat),” ujar Sodikin.

Ia menambahkan, harapan kepala sekolah dan guru-guru SMK PN adalah semoga anak-anak bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. “Semoga anak-anak tumbuh dewasa dan menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Tentu tidak membebankan siapapun,” tambahnya.

Baca Juga:  Tim SAR Masih Cari Nelayan Indramayu yang Hilang Setelah Perahunya Bocor

Siswa-siswi SMK PN sudah dibina dari sekarang untuk kreatif inovatif. Ke depan, para siswa akan menjadi seseorang yang berkualitas untuk kehidupan dalam keluarga maupun bermasyarakat. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat