Kepuber Tingkatkan Minat Masyarakat Tentang Olahraga Ketapel di Purwakarta

Komunitas Kepuber saat menggelar latihan olahraga ketapel. (Foto: Dok. Kepuber).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komunitas Ketapel Purwakarta Bersatu (Kepuber) menggagas ketapel sebagai ajang olahraga prestasi, karena berbagai turnamen sudah digelar.

“Kepuber berdirinya sejak 15 Agustus 2021. Sebelumnya, kami merintis sejak awal tahun 2020 dan masih menginduk ke Kabupaten Karawang, karena di sana sudah dideklarasikan ada klub ketapel,” ucap Ketua Kepuber Arief Rahman Hidayat pada Minggu (10/4/2022).

Baca Juga:  Polres Purwakarta Turut Berduka Atas Bencana Gempa Cianjur

Dijelaskannya, Ketapel adalah permainan zaman dahulu, namun hingga kini masih digemari banyak kalangan. Bahkan Ketapel kini dijadikan komunitas ajang olahraga yang sangat menarik untuk dicoba.

Baca Juga:  Ada Kabar Baik Nih! Darma Wijaya akan Bangun Rumah Warga Miskin di Serdang Bedagai

“Ketapel saat ini bukan lagi dikenal sebagai permainan tradisional belaka. Kini permainan yang biasa dikenal sebagai selepetan itu sudah menjadi olahraga tradisional, bahkan sudah dimasukkan dalam kategori olahraga bergengsi tingkat nasional,” ungkapnya.

Baca Juga:  Santriwati di Sukalarang Sukabumi Hilang, Temannya Ungkap Pesan Terakhir Elsa Julianti, Dibawa Kabur Angkot?

Arief menyebut, kini Kepuber memiliki anggota sebanyak 35 orang yang sudah terdata dalam database. Arief menyebut, didirikannya Kepuber ini bertujuan untuk memperkenalkan ketapel kepada masyarakat, khususnya anak-anak ini sebagai upaya menghindari generasi muda dari kecanduan bermain gadget.