Kerajinan Eceng Gondok PT Bumi Kreasi Jatiluhur Tembus Ekspor Eropa hingga Raih Omset Puluhan Juta

Bumi Kreasi Jatiluhur mengolah eceng gondok dari Waduk Jatiluhur menjadi sebuah kerajinan
Bumi Kreasi Jatiluhur mengolah eceng gondok dari Waduk Jatiluhur menjadi sebuah kerajinan. (foto: istimewa)

Tak hanya itu, Tanissa merupakan Duta SAPULIDI (Satuan Pendidikan Peduli Edukasi) Provinsi Jawa Barat yang memiliki peran penting dalam pelestarian Daerah Aliran Sungai Citarum.

Bumi Kreasi Jatiluhur juga telah melibatkan masyarakat dalam usaha positif ini dan membantu mereka mengubah eceng gondok yang dahulu mengganggu menjadi sumber mata pencaharian.

Baca Juga:  Wabup Absen, Bupati Karawang Tinggalkan Rapat Paripurna

Dengan sentuhan kreativitas, eceng gondok yang dulu merugikan kini menjadi aset berharga, menciptakan kerajinan tangan yang indah, dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga:  Warga Majalengka Keluhkan Tumpukan Sampah Menuju Wisata Paralayang

Jadi, jika Anda ingin mendukung upaya pelestarian lingkungan sambil mendapatkan produk kerajinan berkualitas, Bumi Kreasi Jatiluhur adalah tempatnya. Anda juga dapat menjadikannya destinasi outing class sekolah untuk menginspirasi generasi muda dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar.

Baca Juga:  BPJAMSOSTEK Cimahi Ingatkan Peserta Hindari Calo saat Klaim JHT

Dengan keberhasilan Bumi Kreasi Jatiluhur, satu waduk telah mengalami transformasi luar biasa, dari tempat penuh eceng gondok menjadi sumber karya seni dan peluang ekonomi. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News