Keren, Begini Jurus Ridwan Kamil dalam Tangani Kemiskinan Ekstrem di Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil . (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan jurus Pemda Provinsi Jabar dalam mengurangi tengkes, juga mengentaskan kemiskinan ekstrem.

Pertama, mengenai tengkes, Jabar telah melakukan gerakan masif dan terukur yang bernama Omaba (Ojeg Makanan Balita). Dalam program tersebut, makanan yang penuh dengan gizi seimbang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Baca Juga:  Herman Suyatman Pastikan Puncak Arus Balik Mudik di Jabar Terkendali

Kedua, Ridwan Kamil menciptakan sebuah inovasi Petani Milenial. Melalui program tersebut dapat memberikan ruang bagi kaum muda yang merantau ke kota untuk kembali pulang kampung dengan mengurusi lahan Pemda Provinsi Jabar menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi tinggi.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Amankan CCTV dari Lokasi kebakaran di Gedung Arsip DPRD Jabar

Selain itu, Ridwan Kamil menyebutkan cara-cara terbaik dalam menghadirkan solusi untuk penurunan tengkes dan pengentasan kemiskinan.

“Ada dua tema, satu adalah stunting, yang kedua pengentasan kemiskinan ekstrem. Tadi saya berikan pengalaman dari masa saya menjabat Wali Kota Bandung dan Gubernur, yakni bagaimana membangun daerah dengan terobosan-terobosan,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri sekaligus membuka Workshop Forum Wakil Kepala Daerah di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Jumat (18/2/2022).

Baca Juga:  Uang Pensiun Tak Dibayar, Apakah PDAM Purwakarta Bangkrut?