Keren! Pasutri Ini Jual Air Minum yang Peduli Lingkungan dan Sesama

Pemilik toko Kurnia Jaya yang menjual air kemasan adalah bisnis yang mereka tekuni di tengah pandemi. (Istimewa)

JABARNEWS | JAKARTA – Maraknya penjualan galon sekali pakai di masyarakat justru membuat pasangan suami sitri (pasutri) Wardy (60) dan Melissa (35) memiliki program peduli lingkungan di bisnisnya. Pemilik toko Kurnia Jaya yang menjual air kemasan adalah bisnis yang mereka tekuni di tengah pandemi, yang mengharuskan ia berhenti dari pekerjaannya karena di-PHK.

Baca Juga:  Ketersediaan Cabai di Purwakarta Cukup Melimpah

Melalui tagar yang ia buat, #pedulisesamadanlingkungan mereka mengibarkan program kepeduliannya. Wardy mengajak masyarakat, khususnya penghuni Rusunami City Park di Jakarta Barat peduli sesama dan lingkungan. Pelanggan mereka diajak tidak hanya menikmati Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dibelinya, tapi turut berdonasi melalui galon sekali pakai yang dibelinya.

“Penjualan kami sebulan bisa mencapai ratusan galon sekali pakai Le Minerale. Kebetulan harga galon bekas cukup bernilai. Bahkan bukan hanya galonnya, botol minuman dan tutup galon juga ada harganya. Setelah terkumpul banyak, kami jual ke pengepul untuk didaur ulang. Hasil penjualannya kami donasikan ke Yayasan Tangan Pengharapan (YTP) yang berlokasi di Kelapa Gading,” papar Melissa Senin (3/1/2021).

Baca Juga:  Polres Serdang Bedagai Kerahkan 122 Personel Amankan Gereja

Tiap transaksi penjualan, Melissa dan suamii memang mengajak pelanggannya di Rusunami untuk mengembalikan galon dan botol-botol bekas pakai. Ikut bertanggungjawab agak tak menjadi limbah dan gangguan lingkungan.

Baca Juga:  Mabes Polri Ingatkan Pengrajin Senapan Angin tidak Terjebak Pembuatan Senjata Api Rakitan

Melissa mengungkapkan ide program tersebut muncul tiba-tiba. Awalnya memang mereka sudah rutin berdonasi, lalu berpiikir juga bagaimana caranya mengajak orang-orang untuk berdonasi juga.