Ketua PDI Perjuangan Jabar Ajak Anak dan Istrinya Sahur Pertama di Lokasi Gempa Cianjur

PDIP Jabar
Ketua PDI Perjuangan Jabar Ono Surono didampingi Bupati Cianjur Herman Suherma saat memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono punya cara lain untuk mengasah kepekaan sosial.

Seperti halnya dilakukan Ono yanng mengajak anak dan istrinya untuk memilih sahur pertama Ramadhan tahun ini di lokasi penampungan korban bencana gempa di Cigenang, Cianjur, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga:  Truk Tronton Tabrak Warung dan Mobil Box di Cianjur, Sang Sopir Tewas

Kang Ono, begitu ia akrab disapa, sengaja memboyong keluarganya untuk memberi pesan sekaligus pelajaran penting, baik buat diri dan keluarganya maupun buat orang lain, termasuk para kader PDIP yang dipimpinnya.

“Saya memang sudah berdiskusi lama dengan keluarga, bahwa ramadhan tahun ini harus memilih lokasi yang bisa memberi pelajaran tentang pentingnya memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Bahwa ditengah kita yang hidup berkecukupan itu, ada saudara-saudara kita yang sedang kesusahan, baik karena ekonomi maupun karena musibah alam,” kata Ono kepada awak media.

Baca Juga:  Situs SIPP PA Cianjur Kena Hack, Pelayanan Tidak Terhambat

Menurut anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu, pilihan utamanya sahur pertama di lokasi penampungan bencana alam Cianjur itu lebih dalam rangka ingin melatih dan mengajari anak-anak dan istrinya untuk ikut merasakan kesusahan sebagian saudara-saudara kita yang lain.

Baca Juga:  Walah! Narapidana di Cianjur Simpan Senjata Tajam Rakitan