Khawatir Digigit Ular Kobra, Karyawan Dealer Minta Tolong Petugas Damkar

JABAR NEWS | GARUT – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, menangkap seekor ular kobra yang berkeliaran di sebuah dealer mobil. Kemunculan ular berbisa sepanjang 1,5 meter itu dianggap telah meresahkan dan membahayakan.

Hewan Reptil itu pertama diketahui oleh salah satu karyawan dealer, Agus Mustevy (35), pada Jumat, (01/09/2017) dini hari. Ular tersebut terlihat dibawah satu mobil yang berada dalam dealer.

Baca Juga:  Jadwal Imsakiyah dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Selasa 18 April 2023

Karena resah dan takut digigit ular berbisa tersebut, sehingga Agus menghubungi petugas Damkar pada sore harinya. Lalu Tim Penyelamat Non Kebakaran Disdamkar Garut yang menerima laporan pun meluncur ke dealer mobil yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut tersebut.

Baca Juga:  Momentum Idul Fitri Jadi Semangat Baru Pengabdian Kepada Umat, Ini Pesan Rektor Unisba

“Sejak malam itu tidak ada yang berani mengevakuasi. Karyawan dealer ketakutan dengan adanya Kobra,” kata Kepala Disdamkar Garut Aji Sukarmaji saat dihubungi via telepon, Sabtu (02/09/2017).

Setibanya di lokasi, petugas menemukan ular kobra masih bersembunyi di bawah mobil. Ular itu sempat melawan sewaktu mau disergap petugas. 

Baca Juga:  Tiga Orang Pelajar Tewas Tenggelam di Wisata Danau Toba, Begini Ceritanya

Lantaran berisiko mengancam keselamatan jiwa, menurut Aji, petugas memilih mengeksekusi kobra. Hantaman batu membuat ular tersebut mati.

“Terpaksa ularnya dimatikan oleh petugas, karena membahayakan,” ujarnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat