Kisah Pemisahan Tubuh Bayi Kembar Siam di RSHS Bandung: Ayesha dan Aleeya Akhinya Bisa Pulang

Bayi Kembar Siam
Bayi kembar siam bernama Ayesha Azalea Putri Amira dan Aleeya Azelea Putri Emira di RSHS Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung memperbolehkan pulang bayi kembar siam bernama Ayesha Azalea Putri Amira dan Aleeya Azelea Putri Emira, Jumat (13/1/2023).

Ayesha dan Aleeya sebelumnya menjalani operasi pemisahan tumbuh pada Rabu (21/12/2022) lalu dengan melibatkan banyak dokter spesialis.

Baca Juga:  Herman Suherman Resmikan Asosiasi Bahan Bangunan Cianjur, Ini Harapannya

“Hari ini bayi kembar siam atas nama Ayesha Azalea Putri Amira dan Aleeya Azelea Putri Emira sudah diperkenan pulang oleh tim dokter,” kata Dir. Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang Dr. dr. Zulvayanti Sp.OG(K), M. Kes, di RSHS Bandung, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga:  Wow.. Warga di Kota Bekasi Bayar PBB Pakai Sampah

Zulvayanti mengatakan tim dokter mengizinkan bayi kembar siam asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) seteleh melihat kondisinya yang semakin membaik pasca operasi.

Baca Juga:  Korban Longsor di Cibadak Sukabumi Mulai Sakit di Tenda Pengungsian, Ini Kata Mensos Risma

“Setelah dilakukan operasi pasien ini melakukan perawatan di intensive. Alhamdulillah semakin membaik dan hari ini sehat keduanya diperbolehkan pulang,” ucapnya.