KNPI Trail Adventure 2022, Kolaborasi Polres Purwakarta dan Pemuda

Start KNPI Trail Adventure 2022 di Desa Cijaya, Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Purwakarta Asep Supriatna dalam keterangannya mengatakan, animo peserta trail adventure luar biasa, tidak kurang dari 3.000 peserta ikut serta, peserta terjauh datang dari Sulawesi.

“Atas nama jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Purwakarta, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah medukung terselenggaranya acara ini. Kepada panitia, para offroader, Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Dandim Purwakarta dan unsur Muspika setempat,” Tutur Asep.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-27 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Ia berharap event ini juga dapat menggerakan perekonomian masyarakat Purwakarta. Dengan menjelajahi rute sepanjang 70 kilometer, para crosser diajak eksplorasi alam Purwakarta dengan menggunakan berbagai tipe motor trail.

“Selain dari pulau Jawa, terdapat juga peserta dari Sulawesi, Sumatera, Lampung dan berbagai wilayah lainnya. Lebih dari 3.000 peserta yang ikut, ini kategori event nasional. Hotel dan penginapan okupansinya tinggi, warung, rumah makan, kuliner akan mendapat berkah perputaran uang dari para peserta trial adventure yang masih dalam rangkaian hari jadi Purwakarta dan HUT Bhayangkara ini,” Jelas Asep.

Baca Juga:  Tradisi Berbagi Berkah Ramadan, PWI Pokja Kota Bandung di Jalan

Diketahui, pada agenda tersebut, panitia juga menyediakan ratusan lapak yang diperuntukan bagi UMKM untuk menjajakan prodaknya. Tah hanya itu, panitian juga menyiapkan panggung hiburan untuk masyarakat dan peserta yang diisi oleh sejumlah band dan musisi dari Purwakarta dan luar kota. (Gin)

Baca Juga:  SMK Pasundan Cikalongkulon Cianjur Digasak Maling, Kerugian Rp35 Juta