Kolaborasi Bersama HIPMI Purwakarta, KPAP Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama

Kolaborasi KPAP dan HIPMI Purwakarta dalam kegiatan pemberian santunan anak yatim piatu sekaligus buka puasa bersama. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komunitas Pembawa Acara Purwakarta (KPAP) bersama Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Purwakarta menggelar pemberian santunan anak yatim piatu sekaligus buka puasa bersama di Gedung Creative Center Purwakarta, pada Sabtu, 15 April 2023, sore.

Ketua KPAP Mochamad Iyan Sopyana, mengatakan kolaborasi dengan HIPMI Purwakarta ini karena memiliki program kerja yang sama yakni berkontribusi ke masyarakat melalui kegiatan sosial atau bakti sosial.

Baca Juga:  Tingkatkan Inovasi Pembelajaran, UPI Kampus Purwakarta Gelar Pelatihan Guru Paud

“Untuk kolaborasi ini bagi meruapakan tahun pertama, tapi bagi KPAP pelaksanaan santunan ini merupakan tahun ke tiga. Di tahun ke tiga ini ada sedikit berbeda, biasanya kita roadshow ke tiap yayasan yatim piatu, tapi tahun ini kita undangan mereka ke Gedung Creative Center Purwakarta ini,” ucap Iyan, saat ditemui usai kegiatan.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Minggu 24 Juli 2022

Ia menambahkan, KPAP bersama HIPMI Purwakarta memiliki tujuan yang sama yakni membahagiakan anak-anak yatim yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Untuk kegiatan hari ini, ada 55 anak yatim dari 5 yayasan. Memang kita sepakat bahwa kita ingin besar di kualitas buka dari kuantitas. Jadi walaupun 55 anak yang kita berikan santunan, tapi kita berusaha mensejahterakan mereka,” ucap Iyan.

Baca Juga:  RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona