Kolaborasi Dengan Apdesi Purwakarta, Fokus JP gelar Pelatihan Jurnalistik ke Kades

Koordinator Fokus JP Awenk Wahyudin saat menyerah baju ke Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Dok Fokus JP)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Forum Komunikasi Jurnalis Purwakarta (Fokus JP) bersama Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPC Apdesi) Kabupaten Purwakarta mengelar pelatihan jurnalistik untuk para kepala desa di wilayah tersebut.

Kegiatan yang dikuti ratusan Kepala Desa di Kabupaten Purwakarta itu digelar di Jatiluhur Valley and Resort, Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur, Pada Rabu 21 Desember 2022,

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh awak media untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan hingga ke tingkat desa demi berjalannya roda pembangunan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne juga mengungkapkan, sebuah survei melansir bahwa sebanyak 88,7 persen penduduk Indonesia telah mengakses internet dengan lama waktu sekitar 8 jam 30 menit setiap harinya, termasuk didalamnya sekitar 3 jam 17 menit menggunakan medsos.

“Dari data tersebut, para awak media bisa mengambil peran aktif agar masyarakat mendapatkan informasi yang baik, termasuk informasi yang berkaitan dengan program-program pembangunan di desa. Saya yakin, dengan ikhtiar dan niat yang baik, roda pemerintahan hingga ke tingkat desa dapat berjalan sebagaimana mestinya,” Ungkap Ambu Anne, dalam pidato pembukaan pelatihan.