Komisi A DPRD: Fungsi Media Sangat Penting, Pemerintah Harus Perhatikan!

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi DPRD Kota Bandung dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung sepakat meningkatkan kolaborasi kerjasama guna membantu terciptanya kondisi kondusif berbagai program pembangunan di Kota Bandung.

Hal ini mengemuka dalam silahturahmi dan audensi antara PWI Kota dan dan pimpinan Komisi A DPRD Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Kamis, (2/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung H. Rizal Khairul, S.IP., M.Si., Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung Erick Darmadjaya, B.Sc., M.K.P., Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., dan Drs. H. Edi Haryadi, M.Si.

Baca Juga:  Kesulitan Ketika Mengganti Minyak Rem Motor? Begini Langkahnya

Rizal Khairul mengatakan bahwa media massa dan wartawan merupakan mitra Komisi A. Sehingga berharap silaturahmi dan komunikasi menjadi lebih intens ke depannya.

“Media massa dan teman-teman wartawan merupakan mitra dari komisi A, baik dari segi publikasi dan pemberitaan terkait berbagai pembangunan di Kota Bandung,” ujarnya.

Insan media tegas dia, merupakan bagian dari 5 elemen pentahelix dalam masyarakat dan bernegara, antara lain, pemerintah, kalangan pengusaha, komunitas, media, dan akademisi.

“Jadi insan media harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah, terutama dalam kerjasama,” tegasnya.

Baca Juga:  Komisi A: Kelola Aset Kota Bandung Butuh Sinkronisasi Lintas OPD

Oleh karena itu, dia berharap dapat bersinergi dengan PWI Kota Bandung dalam membangun Kota Bandung yang lebih baik ke depannya.

“Ini merupakan bagian dari niat baik kita dalam membangun Kota Bandung, dengan semakin meningkatkan komunikasi dan silaturahmi,” katanya

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi A DPRD Kota, H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I., menjelaskan bahwa media massa dan wartawan merupakan bagian dari pentahelix di tengah masyarakat.

Dengan demikian, media massa bersinergi dengan pemerintah baik eksekutif maupun legislatif. Sehingga perlu menyatukan visi dan misi, dalam membangun dan meningkatkan Kota Bandung.

Baca Juga:  Stadion GBLA Siap Digunakan, DPRD Kota Bandung Jangan Biarkan Aset Pemerintah Terbengkalai Lagi

“Kita bersama meningkatkan visi dan misi untuk membangun Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah menyatakan, sebagai bagian dari insan pers, PWI Kota Bandung siap dan selalu komitmen untuk menjalin kerjasama baik dengan pihak legislatif dan eksekutif.

“Seperti yang lalu pun, media massa selalu mendukung berbagai pembangunan dengan fungsi sebagai alat kontrol sosial di masyarakat.Diharapkan setelah pertemuan ini, kita bersama Komisi A bisa menindaklanjuti rencana penguatan kerjasama ini sesegera mungkin,” paparnya. **