Komitmen Kembangkan Pencak Silat, Ridwan Kamil Sediakan Lahan Delapan Hektar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat masa bakti 2022-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/9/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkomitmen mengembangkan olahraga dan seni Pencak Silat agar terus berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu bentuk dukungan adalah dengan menyediakan lahan 8 hektar untuk padepokan Pencak Silat di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Ridwan Kamil sendiri yang akan mendesain padepokan tersebut secara arsitektur.

Baca Juga:  Siap Jalankan SDGs Desa di Tahun 2021, Gus Menteri Terbitkan Buku Trilogi

“Pencak Silat di Jawa Barat adalah budaya nomor satu. Kami lestarikan dalam bentuk kurikulum, dalam rencana membuat padepokan di Jatinangor. Kita lestarikan dengan mengumandangkan hari Pencak Silat Jabar 12 Desember,” kata Ridwan Kamil saat pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/9/2022).

Baca Juga:  Tak Hanya Alun-alun, Ridwan Kamil Sebut Bakal Ada Tempat Wisata Kelas Dunia di Garut, Apa Itu?

Menurut Ridwan Kamil, Jabar berupaya menjadi yang terdepan dalam memfasilitasi berbagai macam olahraga, termasuk Pencak Silat yang kerap berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Akan Banyak Ormas Dadakan

“Kontingen Jabar berhasil menjadi juara umum baik di PON maupun di perhelatan internasional,” sebutnya.