Kompor dan Motor Listrik Jadi Andalan PLN Area Sumedang

JABARNEWS | SUMEDANG – PLN Area Sumedang ikut ambil bagian dalam pameran Informasi dan Teknlogi-Aistech Expo 2018 yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskipas) Kabupaten Sumedang di Islamic Center, Sumedang.

“Kita menyajikan motor dan kompor listrik, dengan haramapan masyarakat bisa beralih ke energi yang lebih bersih. Motor listrik cukup dengan di charge nggak perlu lagi energi fosil,” kata Manger Area PLN Sumedang Muhammad Munir pada Sumedang Online di Arena Pameran.

Baca Juga:  Pergerakan Tanah di Kadupandak Cianjur Ancam Petani Gagal Panen

Menurutnya hal itu hanya merupakan bentuk alternative saja, meski demikian saat ini sudah mulai dikembangkan sistem pengisian SPLU (Sistem Pengisian Listrik Umum) seperti SPBU milik Pertmina.

Baca Juga:  DCT Pemilu 2024 Resmi Diumumkan, Inilah Daftar Lengkap Calon Anggota DPRD Purwakarta

“Kita sudah menyiapakan SPLU-nya tinggal masyarakatnya saja kita edukasi kan untuk secara bertahap untuk beralih ke energi yang lebih bersih,” jelasnya.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-28 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Untuk keandalan dan hal lainnya, sebut Muhmmad, sudah banyak bertebaran di media sosial terutama di situs berbagi video youtube. Salah satu keandalannya, yakni lebih ramah lingkungan. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat