Korban Tewas Akibat Gempa Cianjur Terus Bertambah, Ini Data Terbarunya

korban gempa Cianjur
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi warga korban gempa Cianjur yang tertimbun longsor di Kampung Cugenang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022). (Foto: Humas Polri).

JABARNEWS | CIANJUR – Korban tewas akibat gempa Cianjur terus bertambah menjadi 334 dan delapan orang masih dalam pencarian.

Hal tersebut diketahui berdasarkan rilis yang dilaporkan oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur Cecep Alamsyah mengatakan pencarian kembali diperpanjang untuk kedua kalinya dengan harapan delapan orang yang dilaporkan masih hilang tertimbun longsor di Jalan Mangunkerta dan Cijedil, Kecamatan Cugenang, dapat ditemukan.

Baca Juga:  Belum Ada Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Selama Masa Kampanye di Cilaku Cianjur, Panwascam: Hanya Administrasi Saja

“Sesuai permintaan keluarga pencarian dapat dilakukan sampai anggota keluarga mereka yang hilang ditemukan, sehingga dalam perpanjangan waktu untuk kedua kalinya ini, pencarian akan lebih dimaksimalkan,” kata Cecep di Cianjur Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga:  Disdik Jabar akan Lakukan Trauma Healing pada Siswa Korban Gempa Cianjur Jelang UAS

Dia menjelasakan bahwa pencarian pada hari ke-13, Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga jasad korban yang tertimbun, dua jasad di Jalan Mangunkerta dan satu orang di lokasi Sate Sinta-Cijedil, sehingga jumlah korban hilang berkurang menjadi delapan orang.

Baca Juga:  Klenteng Hok Tek Bio Ciamis Percantik Diri Sambut Imlek