Korem 063/SGJ Terjun Bantu Korban Banjir

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON – Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, turun langsung melaksanakan evakuasi korban bencana Banjir akibat meluapnya sungai Cisanggarung, di Desa Cilingkrang Kec. Pasaleman Kab. Cirebon, Jum’at (23/02/2018).

Komandan Korem 063/SGJ, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, mengatakan, untuk membantu korban banjir Dandim 0620/Kab Cirebon dan Dandenbekang Cirebon mendirikan Posko dan Dapur umum serta layanan kesehatan masyarakat.

Baca Juga:  Pengunjung Padati Pasar Baru Bandung, Selama 2 Hari Tercatat 20 Ribu Pengunjung Beli Baju Baru

“Saya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menanggulangi bencana alam ini, Bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan penderitaan luar biasa bagi yang mengalaminya. Bahkan, bencana alam dapat menimbulkan banyak korban cedera maupun meninggal dunia,” kata Veri, Jumat (23/02/2018)..

Baca Juga:  Tambang Putus, Sapi Kurban di Tasikmalaya Mengamuk dan Kabur

Dikatakannya, bencana alam tidak hanya menimbulkan luka atau cedera fisik, tetapi juga menimbulkan dampak psikologis atau kejiwaan. Hilangnya harta benda dan nyawa dari orang-orang yang dicintainya, membuat sebagian korban bencana alam mengalami stres atau gangguan kejiwaan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Siapkan Bhabinkamtibmas untuk Awasi Pelanggaran Pemilu 2024

“Hal tersebut akan sangat berbahaya terutama bagi anak-anak yang dapat terganggu perkembangan jiwanya. Mengingat dampak yang luar biasa tersebut, maka penanggulangan bencana alam harus dilakukan dengan menggunakan prinsip dan cara yang tepat,” ujanrya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat