Kota Bandung Hibahkan Bus ke Daarut Tauhid, Ini Kata Oded M Danial

JABARNEWS | BANDUNG – Kendaraan Pemerintah Kota Bandung aset milik Dinas Perhubungan yang telah selesai batas operasinya, dimanfaatkan kembali untuk bisa gunakan oleh masyarakat.

Bus ini, sebelumnya merupakan kendaraan yang dioperasikan sebagai kendaraan umum Trans Metro Bandung koridor 1 jurusan Cibiru-Cibeureum, kini dihibahkan sebagai kendaraan operasional warga.

“Bus itu sudah selesai batas usia operasi dan digantikan dengan bus yang lebih baru. Kendaraan itu hibah dari Kementerian Perhubungan dahulunya. Lalu, karena masih layak, Dishub saya minta untuk perbaiki dan diberikan ke masyarakat,” kata Oded M Danial, Wali Kota Bandung.

Baca Juga:  Seorang Kakek di Bekasi Diketahui Wafat Sehari Setelah Kejadian

Adapun, kendaraan bus ini dihibahkan Pemkot Bandung ke Yayasan Daarut Tauhid sebagai kendaraan operasional. Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyerahkan langsung hibah tersebut ke Pimpinan Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di Jalan Gegerkalong Girang, Jumat (17/9/2021).

Oded berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan dirasakan warga. Kini, ada tujuh bus yang sudah siap dilakukan perbaikan kembali untuk bisa dimanfaatkan masyarakat. Diberikannya ke Daarut Tauhid, lanjutnya, sudah menjadi ikon dan identik dengan Kota Bandung.

Baca Juga:  Minta Pemda Pantau Titik Rawan Bencana, Ridwan Kamil: Jangan Tunggu Terjadi Korban!

“Kami harap kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan Daarut Tauhid terus berlanjut, bersinergi, dan saling membantu membangun Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis,” katanya.

Setelah serah terima hibah bus, Oded kemudian menyempatkan untuk meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di TK Daarut Tauhid dan SMP Putri Boarding School. Oded berpesan agar segala kegiatan yang dilakukan di DT terus berjalan dengan baik dengan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Seorang IRT di Serdang Bedagai Ditemukan Tewas, Diduga Dibunuh Suami

“Pesan kepada santrinya, belajar yang baik, zikirnya perkuat, fikirnya juga. Sebab, itu yang terpenting dan harus seimbang,” katanya.

Pimpinan Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemkot. “Mang Oded nuhun, mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT dan menjadi amal saleh,” ujarnya. (Yan)