Kota Bandung Punya Rumah sakit Kelas A Lagi, Yana : Warga Bandung Makin Mudah dapat Layanan Kesehatan

Rumah Sakit Kelas A di Kota Bandung Bertambah (Humas_Misni) 1

Ia juga mengucapkan terima kasih atas diraihnya kelas A oleh RS Santosa Kopo. Hal itu menjadikan rumah sakit untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya bersyukur RS Santosa Kopo bisa meraih standar kelas A dari kementerian kesehatan RI. Berarti rumah sakit ini bisa memberikan pelayanan kedokteran spesialis dan subspesialis secara luas. Sekaligus sebagai rumah sakit rujukan tertinggi,” tuturnya.

Baca Juga:  Soal BAB Sembarangan, Yana Mulyana Klaim 62 Persen Kelurahan di Kota Bandung Bebas ODF

Apresiasi juga diberikan oleh Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Abdul Kadir.

“RS Santosa Kopo luar biasa. Kita tidak mampu melaksanakan semua tanggung jawab kesehatan ini, maka kolaborasi dan sinergi bersama pihak swasta terus dilakukan,” katanya.

“Sebanyak 3.148 rumah sakit di Indonesia. 46 persen dari swasta pertumbuhannya cepat,” ujarnya.

Baca Juga:  Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Ridwan Kamil: Jangan Selalu Kejar Demi Rating TV!

Di kesempatan yang sama, Dirut RS Santosa Kopo, Rachim Dinata Marsidi menerangkan, rumah sakitnya memiliki 8 lantai dan 1 basemen dan gedung pusat pelayanan kanker terpadu.

“Memiliki fasilitas pelayanan kesehatan umum dengan layanan unggulan onkologi atau kanker dan trauma center. Dilengkapi dengan peralatan mutakhir dan didukung oleh tenaga medis profesional,” ujarnya.

Baca Juga:  Dilarang Beroperasi Selama Mudik Lebaran, Kusir Delman di Garut Bakal Dapat Uang Kompensasi

Rumah sakit itu pun memiliki berbagai poli hingga fasilitas pelayanan kesehatan lainya seperti IGD, kamar isolasi, kamar bayi, kamar perawatan intensif seperti ICU, HCU, NICU dan PICU. Ada juga poli anak, poli gigi, poli umum hingga poli bedah dan beberapa poli lainnya.***