Kota Sukabumi Diguncang Gempa M 5,8, Ini Laporan dan Peringatan dari BPBD

Gempa Bumi
Ilustrasi Gempa Bumi. (Foto: Dodi/JabarNews)

JABARNEWS | SUKABUMI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa gempa tersebut berlokasi di titik koordinat 7.11 Lintang Selatan (LS)-106.99 Bujur Timur (BT) 22 km Tenggara Kota Sukabumi di kedalaman 104 km.

Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, belum ada informasi kerusakan bangunan dan fasilitas lainnya akibat dampak gempa tersebut.

Baca Juga:  Jangan Panik Jika Hewan Peliharaan Hilang, Cari Dengan Cara Ini

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan, meskipun belum ada informasi dan laporan kerusakan akibat gempa, tetapi pihaknya terus berkoordinasi dengan personel penanggulangan bencana di wilayah yang saat ini sedang melaksanakan assessment atau pendataan terkait dampak gempa.

Baca Juga:  Guru Pesantren di Sukabumi Lakukan Pencabulan ke 3 Santriwati, yang 1 Hamil

“Hingga kini belum ada laporan kerusakan akibat guncangan gempa yang sempat membuat panik warga Kota Sukabumi dan sekitarnya,” kata Imran di Sukabumi, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga:  Gempa Bumi 4,2 Guncang Sinabang, BMKG: Tidak Perpotensi Tsunami

Tidak hanya kerusakan, BPBD Kota Sukabumi sampai saat ini juga belum menerima informasi dan laporan adanya warga yang menjadi korban luka maupun korban jiwa.