KPU Purwakarta Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

KPU Purwakarta
Pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS 11, Kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Dalam simulasi itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada KPPS soal penghitungan suara dengan aplikasi Sirekap (Sistem Informasi Rekapitulasi Suara).

“Aplikasi Sirekap ini merupakan alat bantu yang digunakan oleh KPU sebagai bentuk keterbukaan atau transparansi penghitungan dan rekapitulasi suara pada Pemilu 2024,” Ungkapnya.

Baca Juga:  Peduli Stunting, Dandim 0619 Purwakarta Berikan Bantuan Makanan Tambahan

Dalam simulasi tersebut, petugas KPPS juga berjaga. Simulasi ini menyerupai kondisi di lokasi TPS. Warga hadir, kemudian mendaftarkan diri, lalu petugas memeriksa datanya. Setelah mencoblos, pemilih juga diberi tinta penanda.

Baca Juga:  Keren, Pemuda Purwakarta Ini Jadi Petarung Muay Thai Profesional Pertama dan Termuda

Dengan simulasi tersebut, Dian berharap pemungutan suara dan penghitungan pada tanggal 14 Februari 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

“Harapnya, dengan digelarnya simulasi ini akan mengurangi berbagai kekurangan, yang tidak tertutup kemungkinan dapat terjadi pada hari H. Sehingga Pemilu damai di Kabupaten Purwakarta dapat terwujud sesuai harapan bersama,” Harap Dian.

Baca Juga:  Koperasi PNS Jabar Beli Saham Bandara Kertajati