Kronologi Ratusan Mahasiswa IPB Terlibat Pinjol

Institut Pertanian Bogor (IPB)
Institut Pertanian Bogor (IPB). (foto: istimewa)

JABARNEWS I BOGOR – Sebanyak 311 orang dikabarkan terlibat pinjol. Sebagian besar dari mereka merupakan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Kerugian materil dari kasus ini ditaksir sebesar Rp 2,1 miliar. Kasus tersebut kini dalam penanganan pihak rektorat dan kepolisian.

Rektor IPB University, Prof. Arif Satria, menyebut keterlibatan ratusan mahasiswanya dalam kasus pinjol merupakan korban oknum salah satu pelaku yang kini identitasnya sudah diketahui. Bahkan pihaknya sudah mengumpulkan para mahasiswa yang terlibat pinjol tersebut pada Selasa (15/11/2022) malam.

Baca Juga:  Eksepsi Ditolak, Pengamat: Kasus Ade Yasin Penuh Tekanan Politik

“Pada malam hari ini tergambar bahwa ternyata memang tidak ada yang sifatnya transaksi individual,” ujar Arif kepada awak media.

Menurutnya, kasus pinjol yang melibatkan ratusan mahasiswa ini merupakan modus baru yang dilakukan oleh seorang oknum. Dari pengakuan mahasiswa yang berkumpul, kata Arif, mereka mengaku sudah melaporkan kasus tersebut ke Polresta Kota Bogor.

Baca Juga:  Polsek Wanayasa Bagikan Sembako Untuk Lansia di Purwakarta

Para mahasiswa ini disebut-sebut memerlukan dana untuk berbagai kegiataan kemahasiswaan.

Diakui Arif, pihaknya juga telah melakukan langkah komunikasi dengan perusahaan pinjol terkait untuk mengusut tuntas penyebab penipuan yang melibatkan ratusan mahasiswanya. Ia berharap kasus tersebut bisa cepat diselesaikan.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Selasa 20 Desember 2022