KTT Y20 di Jabar akan Meriah dan Jadi Lokomotif Anak Muda, Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 di Jabar akan berlangsung meriah, juga menjadi lokomotif anak-anak muda Indonesia dalam membangun masa depan.

Ridwan Kamil menegaskan bahwa komitmen Pemda Provinsi Jabar dalam menyukseskan pelaksanaan KTT Y20 di Bandung dan Jakarta.

Baca Juga:  Hasil Survei Median Sebut RK dan AHY Masuk Lima Besar Calon Presiden

Pertemuan yang akan dihadiri 100 pemuda dari berbagai delegasi negara akan membahas empat aspek, yakni ketenagakerjaan pemuda, transformasi digital, planet yang berkelanjutan dan layak huni, serta keberagaman dan inklusi.

Baca Juga:  Warga Minta Panitia Air Mancur Sri Baduga Perhatikan Kenyaman Dan Keamanan Pengunjung

“Kami sangat bangga Pra KTT Y20 berlangsung dengan sangat luar biasa untuk menjadi platform suara anak-anak muda di masa depan. Kita harus mewariskan isu perdamaian, tak ada perang di masa depan dalam empat aspek yang telah disepakati,” kata Ridwan Kamil dalam Y20 Summit Press Conference secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Tegaskan akan Tertibkan Parkir Liar di Kota Bandung

Y20 adalah platform untuk pemuda-pemudi dari semua negara G20 untuk berdialog, bernegosiasi, serta mengajukan solusi untuk isu-isu mendesak di dunia.