Kualitas Udara Purwakarta Diklaim Bersih, DLH Beberkan Hal Ini

Ilustrasi udara bersih. (Foto: Pexels)

Untuk antisipasi hal itu, Elita mengaku, sejauh ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk penanganan kualitas udara di Purwakarta. Bahkan, laporan yang diterimanya tidak ada peningkatan untuk penderita ISPA.

“Kualitas udara di Purwakarta masih cukup baik, tidak ada lonjakan penyakit seperti ISPA. Data dari Januari-Juli 2023 penderita penyakit itu sekitar 2160 kasus. Data itu tidak jauh berbeda dari tahun 2022, dari Januari-Agustus penderita 2442 kasus,”katanya

Baca Juga:  Waduh, Kualitas Udara di Karawang Buruk, Penyebanya Gegara Ini

Menurut Elita, masyarakat harus menjaga asupan gizi seimbang dengan mengonsumsi buah dan sayur didalam upaya mencegah ISPA ditengah terpaan cuaca panas saat ini.

Baca Juga:  Lab Intibios di Kota Bandung Bantu Masyarakat Deteksi Penyakit Sejak Dini

Selain itu, diharapkan juga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan tempat tinggal. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari kuman penyakit.

Baca Juga:  Sejumlah Petugas Stadion GBLA Diperiksa, Begini Kata Polisi

“Biasakan mengonsumsi vitamin atau suplemen dan olahraga rutin guna menjaga imun tubuh, sehingga mencegah beragam penyakit tidak menular seperti ISPA,” kata Elitasari. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News