Kualitas Udara Purwakarta Diklaim Bersih, DLH Beberkan Hal Ini

Ilustrasi udara bersih. (Foto: Pexels)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kualitas udara di Kabupaten Purwakarta diklaim dalam kondisi yang cukup baik dan tidak tercemar. Hal ini diberdasarkan hasil pemantauan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Purwakarta melalui metode passive sampler.

Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan dan Lingkungan (P2KL) DLH Purwakarta Agung Mutaqin mengatakan, metode passive sampler merupakan pemantauan mutu udara ambien, dan merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi tingkat keberhasilan program pengendalian pencemaran udara.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Kucing Mengeong Dengan Beragam Nada

Sambungnya, faktor pendukung lainnya seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di pusat kota cukup membantu menjaga kualitas udara di Purwakarta.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Dislutkanak Cianjur Periksa Hewan Kurban

“Geografis di Purwakarta itu kan banyak di dominasi oleh wilayah perkebunan karet, teh, kehutanan dan perkebunan warga, dan perkebunan bambu di Sukasari, termasuk RTH di pusat kota, keberadaan itu sangat membantu menjaga kualiatas udara di Purwakarta,” katanya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga:  Resmikan Galeri Arsip COVID-19, Bey Machmudin Tegaskan Hal Ini

Agung menjelaskan, faktor lainnya kualitas udara di Purwakarta terjaga karena pengelolaan emisi di sektor industri masih bisa dikenadalikan.