Kukuhkan Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Ridwan Kamil Berpesan Tiga Hal Ini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengukuhkan Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (16/9/2022). (Foto: Istimewa).

Menurut Gubernur, saat ini sejumlah disrupsi terjadi mulai dari pandemi Covid-19, disrupsi digital, dan disrupsi pemanasan global (global warming) akibat perubahan iklim. “Semuanya mempengaruhi cara kita mengorganisasi pembangunan,” katanya.

Ridwan Kamil berpesan tiga hal kepada Heri dalam memimpin BKN Regional III Bandung.

Baca Juga:  Ponpes di Bandung Jadi Percontohan Nasional, Ridwan Kamil: Jangan Anggap Remeh Ekonomi Pesantren

“Pertama, benteng fondasi integritas tidak boleh dikompromikan. Kedua harus melayani sepenuh hati. Ketiga, profesional mengikuti perkembangan zaman,” sebutnya.

Ridwan Kamil juga mengungkap bahwa terkait pengembangan SDM, Pemdaprov Jabar telah meluncurkan aplikasi CASN Juara. Aplikasi berbasis website ini berisi latihan soal, tryout, webinar, informasi, serta menawarkan grafik perkembangan kemampuan dari hasil tryout yang dijalani pendaftar aplikasi.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sidak Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Ada Apa?

Menurut dia, CASN Juara sebagai upaya agar para angkatan kerja yang punya minat jadi aparatur sipil negara betul-betul orang yang siap dan sudah berlatih.

Baca Juga:  Buntut Pembatalan Acara Anies di Bandung, Ombudsman Panggil Pj Gubernur Jawa Barat