Kunjungan Presiden Jokowi, Polres Purwakarta Kerahkan Ratusan Personel

Polres Purwakarta
Apel Gelar Pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Purwakarta. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ribuan personel mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Purwakarta di Taman Pesanggrahan Padjadjaran, Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, pada Rabu, 8 November 2023, sore.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana datang ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat untuk meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung yang berada di Waduk Cirata.

Baca Juga:  Ini Alasan Jokowi Tunjuk Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Jadi Menteri

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan dari anggota gabungan TNI, Polri dan Pemkab Purwakarta menjelang pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Kebakaran Kebun Bambu Tewaskan Seorang Warga Di Majalengka

“Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan dan material serta protap pengamanan VVIP. Tentunya segala sesuatu terkait pengamanan ini harus betul-betul kita siapkan,” ujar Edwar sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Baca Juga:  KPU Purwakarta Ingatkan Parpol Soal Sanksi Pembatalan sebagai Peserta Pemilu

Kapolres menambahkan, dalam pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di wilayah Kabupaten Purwakarta ini pihaknya melibatkan 243 personel Polri dari berbagai Satuan di Polres Purwakarta.