Kunjungan Wisatawan ke Kabupaten Cianjur Tinggi, TB Mulyana Harap Ekonomi Cepat Pulih

Ilustrasi kunjungan wisata ke Kabupaten Cianjur. (Foto: Biro Adpim Jabar).

Seiring tingginya angka kunjungan ke Cianjur, ungkap dia, berdampak terhadap perekonomian warga terutama di sepanjang jalur menuju obyek wisata yang ada. Banyak warung dadakan yang berdiri dan kembali beroperasi karena selama pandemi ditutup pemilik karena sepinya pembeli.

Baca Juga:  Dua Orang Meninggal Dunia Akibat DBD, Dinkes Cianjur Segera Lakukan Pendataan

“Roda perekonomian warga sekitar tempat wisata kembali menggeliat, berbagai macam produk disuguhkan untuk pendatang atau wisatawan yang datang, sehingga pemerintah daerah akan terus membantu dengan mengembangkan berbagai program termasuk promosi wisata,” tuturnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Sabtu 6 Agustus 2022, Berpotensi Hujan di 8 Wilayah Ini

Seiring tingginya angka kunjungan wisatawan, pihaknya tetap meminta pengelola dan pelaku usaha pariwisata tetap menerapkan prokes ketat sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penularan karena status pandemi belum usai.

“Kita akan membantu pelaku usaha pariwisata untuk dapat meningkatkan angka kunjungan dengan melakukan promosi dan pameran wisata mulai dari tingkat provinsi hingga nasional, termasuk melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur menuju tempat wisata andalan tahun ini,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Bawaslu Kota Bandung Ingatkan Panwascam Junjung Tinggi Netralitas di Pemilu 2024