Kunjungi Subang, Sandiaga Uno Kritisi Kebijakan Impor Pangan

JABARNEWS | SUBANG – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno mengkritisi kebijakan impor pangan yang dilakukan pemerintah. Padahal, produksi dalam negeri belum sepenuhnya diserap. Hal ini diungkapkan Sandiaga saat berkunjung ke Kota Subang, Jawa Barat.

“Akibat ada kebijakan impor ini, petani tidak bisa menikmati (harga bagus, red) hasil produksinya,” ujar Sandi sapaan akrabnya kepada wartawan, Minggu (14/10/2018).

Dia menyayangkan kebijakan impor pangan hanya akan menguntungkan kartel dan menyengsarakan petani. Sebab, ketika panen mereka harga jatuh tapi ketika produksi atau tanam mereka dihadapkan biaya tingggi karena biaya pupuk dan obat pertanian mahal.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Tubuh Terutama Jantung dan Pencernaan

Makanya, mengenai visi dan misi kepemimpinan Pasangan Prabowo-Sandi, Sandi akan mengedepankan visi ekonomi berupa pertumbuhan ekonomi dan mengurangi pengangguran.

“Saya melihat angka pengangguran cukup tinggi termasuk di Kabupaten Subang. Cara yang dilakukan yakni menghidupkan kembali kewirausahaan termasuk pertanian dan menggiring kaum muda milenial kembali pada pertanian,” ungkapnya.

Baca Juga:  Usai Santap Nasi Kotak Syukuran, Sejumlah Warga Purwasader Sukabumi Diduga Keracunan

Sandi menyebutkan, program tersebut dalam bentuk OK OCE atau One Kabupaten One Centre Entrpreneurship. “Kalau kabupatennya kuat ekonominya maka provinsinya juga kuat begitu juga dengan (ekonomi) nasionalnya pun kuat,” ucap Sandi

Sandi menerangkan, progran ini pun bisa juga dikembangkan ke dunia perguruan tinggi dengan One Kampus One Centre Enterpreneurship. Nantinya, dengan mengelola potensi yang dimiliki, melihat potensi kewirausahaan dalam mengelola pertanian di Subang cukup besar.

Baca Juga:  Banjir 4 Meter di Madina Rendam Ribuan Rumah, Pondok Pesantren Hanyut Terbawa Arus

Salah satunya pengelolaan pertanian beras hitam yang unik dan berkualitas dibandingkan dengan daerah lain. “Potensi dia perlu dimaksimalkan dengan cara memberikan dukungan secara penuh,” katanya.

Saat ditanya mengenai target perolehan suara di Jawa Barat dia menyatakan bersama tim suksesnya akan memperkuat dan memperluas basis supaya makin solid. “Saya yakin pemilih di Subang dan Jawa Barat cukup kuat,” ucap Sandi. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat