Kurang Resiko Penularanan Omicron, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Lakukan Ini

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di pusat keramaian dan jika bisa bekerja dari rumah (work from home/WFH) untuk mengurangi risiko penularan Virus Corona Varian Omicron yang lebih cepat menular.

“Jika Bapak, Ibu, dan saudara sekalian tidak memiliki keperluan mendesak, sebaiknya mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian, dan untuk mereka yang bisa bekerja dari rumah, work from home (WFH), lakukanlah kerja dari rumah,” kata Presiden dalam keterangan pers dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, yang diikuti secara daring dari Jakarta, Selasa 18 Januari 2022.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani Ikuti Apel Kasatwil di Akademi Kepolisian Semarang

Selain itu, Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk tidak berpergian ke luar negeri jika tidak ada urusan yang penting dan mendesak.

Baca Juga:  Soal Hak Cipta Jurnalistik, Presiden Jokowi Tawarkan Tiga Opsi Reguasi Ini

Ia menjelaskan saat ini sedang terjadi tren kenaikan penularan kasus COVID-19 yang disebabkan Virus Corona Varian Omicron di Indonesia. Karena itu, masyarakat harus waspada namun tak perlu bereaksi berlebihan hingga menimbulkan ketakutan dan kepanikan.

Baca Juga:  Hasto PDIP Sedih Ditinggal Jokowi, Ganjar Pranowo: Banteng Nggak Cengeng!

Berbagai kajian dan laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), kata Presiden, menyebutkan bahwa varian Omicron memiliki kemampuan lebih menular, namun gejalanya lebih ringan.