Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Purwakarta Gandeng KCD Wilayah IV

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Purwakarta, Wita Gusrianita saat bersilaturahmi dengan Kepala KCD wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, H.Ai Nurhasan. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mengurangi pengangguran di Kabupaten Purwakarta, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta berkolaborasi dengan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Purwakarta, Wita Gusrianita mengatakan, kolaborasi tersebut untuk memadukan antara penyedia tenaga kerja dengan penyedia lapangan pekerjaan.

“Tadi sampaikan juga bahwa Disnakertrans Kabupaten Purwakarta tengah menjalankan program Skill Development Center (SDC) untuk menciptakan tenaga kerja berkualitas dan berdaya saing yang dibutuhkan dalam dunia kerja di Kabupaten Purwakarta,” ucap Wita, Pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Jadi, lanjut Wita, KCD wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat ini tinggal menyampaikan ke tiap SMK di Kabupaten Purwakarta soal kebutuhan industri, sehingga dapat mengembangkan program pelatihan apa yang dibutuhkan dalam dunia industri.

“Sehingga SMK di Kabupaten Purwakarta bisa menyiapkan tenaga-tenaga kerja lulusan SMK yg kompeten. Disnakertrans Kabupaten Purwakarta terus mengajak semua pihak untuk menyambut dan menjalankan arahan Bupati Purwakarta demi menurunkan tingkat pengangguran di Kabupaten Purwakarta ini,” sebut Wita.