Langkah Polres Subang Menjaga Stabilitas Harga Pangan

JABAR NEWS | SUBANG – Untuk menjaga harga pangan tetap stabil, khususnya di Kabupaten Subang, Kapores Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid terus melakukan pemantauan langsung kelapangan.

Salah satunya untuk menjaga harga beras tetap stabil, Yudhi telah memerintahkan Tim Satgan Pangan Polres Subang yang di Pimpin Kasat Reskrim Polres Subang AKP Dadang Garnadi untuk selalu melakukan pendataan.

Selain itu pihaknya juga bekerjasama dan selalui lakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui instansi dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Aligator Gigit Balita Buat Geger Lapas Sukamiskin

“Tim Satgas Pangan secara rutin mengecek harga maupun stok barang. Baik dengan mendatangi pasar-pasar tradisional dan modern, produsen beras, gudang beras, serta pelaku usaha beras lainnya. Pengecekan kelapangan juga sebagai antisipasi adanya oknum yang ingin mendapatkan keuntungan dengan cara yang salah,” tutur Yudhi, Kamis (03/08/2017).

Seperti kemarin, ungkap Yudhi, Tim Satgam Pangan Polres Subang melakukan pengecekan langsung ke sentra petani. Pengecekan tersebut dipimpin Kanit Tipiter Ipda Andi Kurniadi Eka dengan mendatangi beberapa tempat. Salah satunya CV. Sejahtera Bersama yang berada di Desa Bojongkeding, Kecamatan Tambakdahan.

Baca Juga:  Ini Yang Dilakukan SMK Bintar Untuk Perkuat Karakter Pelajarnya

“Hasilnya baik stok maupun harga gabah tetap stabil,” jelas Yudhi.

Yudhi menambahkan, indikator penimbunan diantaranya apabila gudang penuh dan di pasar tidak ada masalah berarti tidak ada penimbunan. Jika sebaliknya yang terjadi, berarti masuk indikator penimbunan. Tim Satgas Pangan Polres Subang juga bertugas untuk memantau dan memastikan tidak terjadi perbuatan curang yang dilakukan oleh pelaku usaha terkait stabilitas harga maupun stok beras di Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas Wilayah, Tim Bima Sat Samapta Polres Purwakarta Lakukan Ini

“Jika ada oknum yang melakukan penimnbunan hingga terjadinya kenaikan harga, akan kami tindak tegas tanpa pandang bulu,” tegas Yudhi. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat