Lansia Bangun Purba Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Massal

JABARNEWS | DELI SERDANG – Masyarakat Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang antusias mengikuti vaksinasi massal orang lanjut usia (Lansia) tahap pertama yang digelar di kantor Camat Bangun Purba, Selasa (8/6/2021).

Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto mengatakan, vaksinasi massal lansia dilaksanakan di 2 tempat, yakni di kantor Camat dan Puskesmas dengan target 140 lansia setiap hari. Vaksinasi massal akan dilaksanakan selama 3 hari.

Baca Juga:  Pembangunan Tol Bekacayu Dilanjutkan Akhir Tahun Ini

“Ada 2 lokasi vaksinasi, target setiap hari 140 lansia,” ucapnya.

Kata dia, tingkat kesadaran masyarakat, khususnya lansia untuk menjalani vaksinasi cukup tinggi. Ini terlihat target yang ditentukan tercapai. Sampai saat ini belum ada masyarakat yang menolak untuk di vaksin.

“Sampai saat ini belum ada masyarakat menolak untuk di vaksin Covid-19,” ucap Raden Mewah.

Terpisah, Kapolsek Bangun Purba, AKP Sudaryanto mengatakan, Kasus Covid-19 di Kecamatan Bangun Purba sebanyak 61 kasus dengan rincian, 6 meninggal, 54 sembuh dan 2 jalani isolasi.

Baca Juga:  Tolak Omnibus Law, Ratusan Massa Grudug Gedung DPRD Kota Cirebon

“Untuk menekan kasus Covid-19, Polsek Bangun Purba terus melakukan razia Yustisi dan himbauan terkait protokol kesehatan,” katanya.

Kata dia sasaran operasi yustisi daerah lokasi wisata, tempat keramaian seperti rumah makan, tempat hiburan dan lokasi warga yang menggelar acara pesta.

Baca Juga:  Jelang Pemilu, 16 Parpol Di Majalengka Kumpul Di Munjul

“Ini dilakukan dalam menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Sudaryanto.

Dijelaskannya, dalam menekan kasus Covid-19, selain memberikan himbauan dan operasi yustisi juga mengaktifkan PPKM mikro di desa-desa. Upaya ini sangat efektif dalam menekan kasus Covid-19.

“Berbagai upaya dilakukan untuk menekan kasus Covid-19, salah satunya mengaktifkan PPKM mikro di desa juga menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” bilangnya. (Ptr)