Lapangan Gasibu dan Saparua Bandung Ditutup Lagi, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Lapangan Gasibu dan Saparua di Kota Bandung, Jawa Barat, sempat dibuka untuk umum sejak 1 September 2021. Namun, kini fasilitas umum itu kembali ditutup.

Pembukaan tersebut hanya berlangsung selama empat hari yakni 1-4 September 2021. Pemprov Jawa Barat selaku pemilik aset lapangan tersebut kemudian menutupnya lagi.

Baca Juga:  Masyarakat Cianjur Selatan Dambakan Terminal Kepada Pemerintah

Pembukaan Lapangan Gasibu dan Saparua dilakukan dalam rangka uji coba pengoperasian fasilitas umum bagi masyarakat berolahraga di tengah pemberlakuan PPKM level 3.

Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Jabar Sumasna mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hasil evaluasi uji coba pembukaan Gasibu dan Saparua ke Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Baca Juga:  Antisipasi Peningkatan Covid-19, Dinkes Kota Bandung akan Suntuk Vaksin Nakes

“Dengan bukti bukti kesiapan sarana, SDM dengan statistik kunjungan termasuk aplikasi untuk pengendalian,” kata Sumasna, Selasa (7/9/2021), dikutip dari PRMN.

Saat ini Pemprov Jawa Barat tengah menunggu respons dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung terkait hasil evaluasi tersebut. 

Baca Juga:  Petani Iklan Jaring Apung di Cirata Dialihkan, Ini Kata DKPP Cianjur

Dari hasil evaluasi tersebut, kemudian nanti bisa diputuskan apakah lapangan Gasibu dan Saparua boleh dibuka kembali atau tidak.

“Kami ikuti Perwal (Peraturan Wali Kota Bandung) 83/2021, kami menunggu respon Satgas Kota dan Pimpinan,” katanya. (Red)