Lapas Kelas IIB Purwakarta Bersama BRI Bagikan Gerobak Bagi UMKM

Penyerahan Bantuan Gerobak dalam rangka menyambut hari bakti Pemasyarakatan yang ke-58 di Lapas Kelas IIB Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta bersama Bank BRI Cabang Purwakarta berikan bantuan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah tersebut melalui pemberian gerobak usaha.

Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana mengatakan pemberian bantuan ini dalam rangka menyambut hari bakti Pemasyarakatan yang ke-58 dan ini dilaksanakan untuk mewujudkan Pemasyarakatan Peduli UMKM.

Baca Juga:  PDIP Cianjur Sebut Kuliner Berbasis UMKM Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi, Benarkah?

“Bantuan gerobak untuk dua orang pelaku UMKM, yang salah satunya mantan warga binaan di Lapas Purwakarta. Ini merupakan wujud kepedulian jajaran pemasyarakatan kepada pelaku UMKM,” ucap Sopiana usai menyerahkan gerobak di Lapas Kelas IIB Purwakarta, pada Selasa (19/4/2022).

Baca Juga:  Demi Lalu Lintas Lancar, Rudy Gunawan Larang Delman Beroperasi di Jalur Nasional

Kalapas berharap penerima mampu meningkatkan kapasitas usaha di masa pandemi ini. Sehingga dengan adanya bantuan gerobak dorong untuk berjualan bagi pelaku UMKM.

Baca Juga:  BRI Edukasi Masyarakat di Cicendo Kota Bandung Melalui Bank Sampah

“Mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi masyarakat untuk menjalankan usahanya agar lebih meningkat dan masyarakat juga semakin giat berusaha meningkatkan pendapatan hidupnya,” ungkapnya.