Latih Kepribadian dan Mental, Kwartir Sukasari Gelar Jambore Di Kabupaten Purwakarta

Jambore Ranting Kwartir Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Dok Kwartir Sukasari)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 370 Pramuka Penggalang dari 17 gugus depan se-Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta mengikuti Jambore Ranting Kwartir Sukasari, yang bertempat di Lapangan Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Ketua Panitia Jambore Ranting Kwartir Sukasari, Mokhamad Aripin mengatakan, tujuan kegiatan adalah turut memeriahkan peringatan Hari Pramuka ke 62, sekaligus memilih regu tergiat yang akan dikirimkan pada kegiatan yang sama ditingkat Kwartir Cabang Purwakarta.

Baca Juga:  PBH UPK Kangkangi Peraturan Bupati Purwakarta

Ia juga menyampaikan agar para peserta Jamran Sukasari Tahun 2023 dapat mengambil manfaat usai mengikuti perkemahan ini.

“Momentum tersebut baik untuk jadi sejarah bagi anak-anak, khususnya Pramuka tingkat penggalang di wilayahnya, agar belajar disiplin, mengenal karakter, dan bekal-bekal kepemimpinan. Tentu harapan kita dengan adanya Jambore Ranting Kwaran Sukasari ini dapat melahirkan karakter-karakter yang bagus, kemudian budi pekerti yang baik kepada anak-anak kita di tingkat pramuka penggalang,” Ujar pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga:  Waspada! Uang Palsu Mulai Beredar di Purwakarta

Dalam kegiatan ini, menurutnya, banyak pesan dan pelajaran yang sangat berharga untuk bisa meniti karir dan cita-cita di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Terjunkan Polwan untuk Bantu Korban Gempa Cianjur