Lawan Longsor, Warga Cikidang Lembang Bandung Barat Diminta Tak Dekati Daerah Ini

Patroli Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar di Desa Cikidang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Humas Polda Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Warga yang berada di wilayah Desa Cikidang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat diminta untuk waspada terhadap bencana banjir dan longsor.

Bukan tanpa alasan, berdasarkan hasil patroli Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jabar di Desa Cikidang merupakan tempat perbukitan dan memiliki banyak tebing, wilayah tersebut ke dalam daerah rawan bencana.

Baca Juga:  Sopir Berantem dengan Orang Tuanya, Pak RT Malah Jadi Korban: Dihantam Pakai Martil dan Linggis

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono mengatakan, tebing tersebut masih cukup kuat dan terlihat tidak ada retakan yang akan menyebabkan longsoran. Akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat deras agar masyarakat tidak memasuki wilayah tersebut.

Baca Juga:  Warga Cikidang Lembang Temukan Mortir Sisa Perang Dunia II

“Bisa terjadi longsoran karena tanah itu tidak ada penyanggahnya dan terlihat gundul tidak ada tanaman atau akar,” kata Yuri dalam keterangan yang diterima, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga:  Ini Penyebab Longsong di Subang, Ternyata...

Dia juga mengibau kepada masyarakat sekitar wilayah tebing Cikidang agar tidak mendekati kawasan tersebut disaat hujan karena ditakutkan dapat terjadi longsor.