Layanan Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Resmi Dihentikan, Begini Respon Warga

Pesawat Citylink mendarat di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya (1)
Pesawat Citylink mendarat di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya. (foto: istimewa)

Penerbangan ini kembali diaktifkan dan beroperasi hanya tiga kali, termasuk penerbangan perdana pada Senin, 2 Oktober 2023. Kemudian pada Sabtu, 7 Oktober 2023, serta Senin, 9 Oktober 2023. Namun, setelah itu, tidak ada lagi penerbangan pada Sabtu dan Senin sesuai jadwal sebelumnya.

Beberapa warga Tasikmalaya mengungkapkan kekecewaan mereka terkait berakhirnya layanan ini. Salah satunya adalah DR. Yogi Muhammad Rahman, seorang advokat yang berencana menggunakan layanan tersebut pada Sabtu dan Senin (14-16/10/2023).

Baca Juga:  Polsek Cileungsi Bogor Tangkap Mbah Jamrong, si Dukun Uang Palsu 1,5 Miliar

“Kemarin saya utus staf untuk pesan tiket, ternyata tidak ada penerbangan. Ini serius atau tidak sih? Belum genap sebulan sudah berhenti,” ujar Yogi.

Baca Juga:  PLN UIP JBT Lanjutkan Pemberdayaan Perempuan di Kawasan Proyek PLTA Cisokan

Yogi yang awalnya mengapresiasi jalur penerbangan ini, kini merasa kecewa. “Kalau benar berhenti total tentu sangat disayangkan sekali. Saya juga ikut malu sebab karena telah ikut memperkenalkan kepada rekan, kerabat bahwa ada jalur udara ke Tasik,” kata Yogi.

Baca Juga:  IFC-Pemprov Jabar Jalin Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Dia berharap pihak penerbangan memberikan penjelasan kepada publik mengenai berhentinya layanan ini. “Ketika pembukaan reaktivasi promosinya gencar sekali, semestinya ketika berhenti pun dijelaskan juga ke publik, sebagai bentuk tanggung jawab,” kata Yogi. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News