Lepas Ekspor 4.500 Jenis Tanaman Hias, Uu Ruzhanul Ulum: Fenomenal, Sangat Membanggakan!

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat melepas ekspor tanaman hias di Lapangan Kompleks Perumahan Graha Puspa, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/11/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas ekspor tanaman hias di Lapangan Kompleks Perumahan Graha Puspa, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/11/2022) kemarin.

Pelepasan ekspor yang dilakukan pada acara Cihideung Plants Festival (CPF) 2022, yang digelar mulai tanggal 10–12 November 2022 itu sebanyak 4.500 jenis tanaman hias, yang dikirim ke negara kawasan Amerika, Asia, dan Eropa.

Baca Juga:  Walhi dan AMAN Tolak Undangan Istana, Ini Sebabnya

Wagub Uu Ruzhanul mengemukakan, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan agroklimatologi yang cocok untuk pertumbuhan aneka komoditas hortikultura, termasuk tanaman hias.

Baca Juga:  Pemkab Bogor Mulai Berbenah Hadapi Pelaksanaan Piala Dunia U-20

Oleh karena itu melalui Program Petani Milenial yang dilaksanakan oleh Pemda Provinsi Jabar, potensi pertanian, peternakan dan perikanan dapat berkembang, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Wujudkan Generasi Muda Jabar Berakhlakul Karimah, Uu Ruzhanul Ulum Gandeng Remaja Masjid

“Dibuktikan hari ini ekspor tanaman hias ke beberapa negara. Ini sebuah kegiatan yang fenomenal dan sangat membanggakan,” kata Uu Ruzhanul Ulum.