Libur Nataru, Depok Buka Posko Pelayanan Terpadu

JABARNEWS | DEPOK – Sebagai fasilitasi kegiatan koordinasi, persiapan, dan penyelenggaraan pelayanan masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Natru) 2020. Pemerintah Kota Depok membuka Posko Pemantauan Terpadu.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok Sri Utomo mengatakan, posko terpadu tersebut melibatkan berbagai organisasi perangkat daerah terkait. Sesuai dengan Surat Edaran yang diterbitkan Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga:  Ini Penyebab Udara Dingin Yang Terjadi Belakangan Ini di Pulau Jawa

“Di posko tersebut minimal ada petugas dari Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Sri Utomo menjelaskan bahwa pemerintah menjelang dan selama libur Natal dan Tahun Baru mesti memantau sarana dan prasarana transportasi, harga bahan pokok dan bahan bakar minyak, serta ketertiban masyarakat.

Baca Juga:  Ternyata Segini Perkiraan Tarif KCJB, Capai Ratusan Ribu per Penumpang

Dinas Perhubungan bertanggung jawab memantau kondisi sarana dan prasarana transportasi serta pemantauan harga dan antisipasinya menjadi tanggung jawab Tim Pencegah Inflasi Daerah, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah.

Baca Juga:  Brutal! Pelajar di Cianjur Bacok Pengendara Secara Acak. Polisi: Korban Luka Parah!

Sedangkan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat bertanggung jawab memantau dan menjaga keamanan dan ketertiban.

Sri Utomo meminta para camat dan lurah meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di masing-masing wilayah. Seperti rumah kosong atau menjaga kalau ada persinggungan perayaan untuk segera dikomunikasikan pada pimpinannya. (Ara)