Awal Tahun 2020, Polres Purwakarta Gelar Syukuran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memasuki awal tahun 2020, jajaran Polres Purwakarta menggelar acara syukuran yang dilaksanakan di lokasi wisata Cikao Park, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Kamis malam (2/1/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat serta pelepasan purna bakti sejumlah personel Polres Purwakarta.

Kepada personel yang naik pangkat, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengucapkan selamat bagi anggota Polri, kenaikan pangkat bukanlah semata-mata merupakan hak yang harus dipenuhi oleh pimpinan, tetapi hal tersebut diberikan berdasarkan prestasi.

Baca Juga:  Kabur 7 Bulan, Pencuri Tas Berisi Uang 271 Juta di Tebing Tinggi Tertangkap

“Kenaikan saudara-saudara raih tidaklah datang begitu saja, namun atas perjuangan dan jerih payah saudara sekalian dalam pelaksanaan tugas serta dukungan dari keluarga,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, semua itu merupakan hasil dari kerjasama dalam organisasi atau institusi Polri, untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Atas nama pribadi maupun selaku Kapolres Purwakarta, mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Saya harapkan dapat meningkatkan semangat kerja, dedikasi dan pengabdian saudara dalam bertugas,” ujarnya.

Baca Juga:  Info Magang Karawang Mei 2023, Perusahaan Ini Butuh Pegawai Magang Posisi Operator Produksi

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memimpim pelaksanaan tradisi gerbang pora sebagai disimbol upacara penghormatan atas jasa-jasa pengabdian anggota yang selesai masa tugasnya.

“Pedang Pora ini menunjukkan semangat kami mengantarkan anggota yang selesai masa tugas. Dengan harapan kami semua akan melanjutkan perjuangannya dan yang pensiun semoga tetap diberikan kesehatan dan keselamatan,” ucapnya.

Kapolres juga meminta kepada para personel kepolisian yang purna tugas untuk tetap mengabdi kepada bangsa dan negara di luar kepolisian. Dia juga meminta kepada purna agar tetap menjaga nama baik institusi kepolisian.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Tersangka Kasus Penganiayaan Juru Parkir di Sukabumi, Dua Masih Buron

“Kami menghaturkan banyak terima kasih dan selamat atas selesai Purna tugas sebagai Polri dengan sukses. Walaupun sudah purna, semangat untuk membangun bangsa dan membantu masyarakat tetap melekat,” harapnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara tersebut Asep Abdullah selaku anggota DPRD Purwakarta, owner Cikaopark Koko Shin, perwakilan Danmen Purwakarta, PJU serta perwira Polres Purwakarta, dan personel yang baru saja naik pangkat serta personel yang memasuki masa purna bakti. (Zal)