Lima Titik Jalur Mudik di Garut Ini Rawan Kecelakaan, Harus Hati-hati!

Mudik Lebaran
Ilustrasi mudik lebaran. (Foto: CNBC).

JABARNEWS | GARUT – Polres Garut memetakan lima titik jalur rawan kecelakaan lalu lintas untuk menjadi perhatian khusus saat pengamanan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Unit Penegakkan Hukum Satuan Lalu Lintas, Polres Garut Iptu Priyo Sambodo mengatakan bahwa titik jalur rawan itu tersebar di wilayah Limbangan-Malangbong, dan Kadungora-Cilawu, Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Ini Kronologi Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek

“Di Garut ada lima titik rawan kecelakaan, yaitu tiga di jalur Limbangan-Malangbong, dan dua di jalur Kadungora-Cilawu,” kata Priyo kepada wartawan di Garut, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga:  17 Hari Tenggalam, Akhirnya Jasad Nouval Ditemukan

Dia menjelaskan, jajarannya sudah melakukan pemetaan daerah mana saja yang menjadi jalur rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti jalur Limbangan-Malangbong di titik kawasan Tahu Sumedang sampai Pananjung di Kecamatan Limbangan.

Baca Juga:  Bukan Karena Selingkuh, Seorang Istri di Garut Laporkan Suaminya ke Polisi Gara-gara Ini

Jalan nasional tersebut, lanjut Priyo, memiliki jalan yang lurus sehingga banyak pengemudi yang menambah kecepatan di jalur itu. Selanjutnya di titik sekitar tikungan jalan wilayah Sasak Beusi di Kecamatan Cibatu, dan Tanjakan Andir di Kecamatan Malangbong.