Longsor Timpa Rumah di Citamiang Kota Sukabumi, Satu Keluarga Alami Luka

Longsor terjadi di Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (14/5/2022). (Foto: sukabumiupdate.com)

JABARNEWS | CIANJUR – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi memicu terjadinya longsor. Meterial longsor menimpa salah satu rumah milik warga di Jalan Lamping RT 04/05 kelurahan, Gedong panjang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan kejadian longsor ini terjadi pada Kamis (14/4/2022) sekitar pukul 22.35 WIB. Akibatnya longsor ini sebanyak 4 penghuni rumah yang ambruk mengalami luka-luka.

Baca Juga:  Kunjungi Unit Kerja di Kawasan Sukabumi, Uu Ruzhanul Ulum Bicara Soal Program Hapus Denda Pajak

Lanjutnya, keempatnya kini sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Mereka terluka akibat terkena dinding rumah yang ambruk diterjang longsor.

Baca Juga:  Bulog Karawang Siapkan Puluhan Ton Beras untuk Operasi Pasar, Berikut Titik Lokasinya

“Cuaca ekstrem, hujan yang mengguyur dari siang sampai sore membuat pondasi area gudang ambruk dan material longsorannya menimpa dinding rumah keluarga Simantara hingga jebol dan menimpa semua penghuni rumah. Saat itu para korban tengah berkumpul di dalam rumah,” ujarnya, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga:  Bikin Resah Warga, Polisi Tangkap Enam Simpatisan Geng Motor yang Masih Remaja

Sebelum dievakuasi, Imran menjelaskan para korban tertimbun material bangunan rumah. Warga yang mengetahui adanya longsor kemudian bergegas melakukan evakuasi dan melarikannya ke rumah sakit terdekat dibantu BPBD Kota Sukabumi.