LPP Ariyanti Buka Pendidikan Kecakapan Wirausaha di Bandung

LPP Aryanti
Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti. (Foto: Istimewa).

“Kami berharap dari anak peserta yang ikut pelajar PKW semua berhasil. Jadi tak satupun yang tidak berhasil. Jadi harapan obsesi kami program ini bagus apalagi penyelenggaranya LPP Ariyanti lembaga pendidikan dan pelatihan profesional yang tidak diragukan lagi keberadaannya dan harapan kita nanti teman-teman LPP Ariyanti bahu membahu bersama mitra-mitranya, berusaha mengawal program ini dengan baik,” pungkasnya.

Senada dengan hal itu, Direktur LPP Ariyanti Isvhiastuti SE, berharap dari Program PKW Platinum 2023 Yang mengambil program Keterampilan Pastry & Bakery (Street Food) ini para lulusannya bisa membuka usaha bidang kuliner meramaikan dunia kuliner di Bandung dan di Jawa Barat, dimana banyak destinasi wisata yang memerlukan dukungan jajanan street food yang memperkaya khasanah destinasi kuliner di Jabar.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini, Rabu 3 Agustus 2022

“Jadi 45 peserta yang tadi ikut pembukaan. Mereka akan digembleng menjadi wirausahawan dan setelah lulus Insya Alloh mereka merintis usaha dan mudah-mudahan menjadi pengusaha yang berhasil,” harap Isvhi.

Tapi Isvhi optimis karena yang ikut PKW ini ada beberapa yang sudah berhasil menjadi wirausahawan, apalagi angkatan yang 3 tahun lalu ke atas banyak yang sudah memiliki usaha sendiri dan bisa jadi sumber ekonomi keluarganya. Bahkan lulusan tahun yang lalu ada juga yang sudah menjadi wirausahawan dan lulusan sekarang pun dia berharap akan menjadi pengusaha-pengusaha kecil.

Isvhi pun menerangkan bahwa Program PKW, Program Unggulan pemerintah/kemendikbudristek ini merupakan program yang diminati masyarakat karena manfaatnya terasa langsung oleh masyarakat dan LPP Ariyanti dipercaya melaksanakan PKW ini secara rutin sejak tahun 2017. “Dan kalau pemerintah masih memberi kepercayaan, kami pun akan rutin melaksanakannya,” tutur Isvhi, pasti.

Baca Juga:  Ingin Simpati, Merbot Mesjid Pura-pura Dianiaya

Untuk Alumni LPP Ariyanti sendiri yang lebih dari 95.000 orang kini tersebar di berbagai perusahaan besar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri. Mereka diterima di dunia kerja di antaranya sebagai Sekretaris Direksi, General Manager, Executive Chef, Hotel Manager, Cinema Manager, Senior Airport Service Agent, Pastry Coordinator, Personalia, dan masih banyak posisi lainnya dunia usaha dan industri yang menerima Alumni Ariyanti.

Lulusan LPP Ariyanti juga diberikan wawasan entrepreneurship, diharapkan alumni LPP Ariyanti tidak hanya mampu bersaing mencari kerja tetapi juga mampu dalam menciptakan lapangan pekerjaan, minimal untuk diri sendiri dan lingkungannya. Ada beberapa Alumni Ariyanti yang sukses berwirausaha seperti membuka salon, butik, pastry bakery, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Tunjang Pemulihan Ekonomi, Herman Suherman Fokus Perbaiki Infrastruktur Menuju Wisata di Cianjur

Sebagai contoh Pemilik Roemah Snack Mekarsari, Pemilik Narda Catering, Pemilik Klinik Kecantikan G&G Skin Care, House of Raddysa Salon, Spa, Butiq & Wedding Gallery Cimahi, Van’s Salon Wedding Galery & Spa, Anis Salon, Charoline Salon, Uki Salon serta masih banyak lagi salon-salon di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News