LPP Ariyanti Buka Pendidikan Kecakapan Wirausaha di Bandung

LPP Aryanti
Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) Ariyanti. (Foto: Istimewa).

“Jadi ini luar biasa program unggulan pemerintah dalam memberdayakan masyarakat.Terutama anak putus sekolah (APS). Program ini dalam rangka memberdayakan masyarakat usia produktif antara 15-25 tahun, APS dan tidak sekolah. Ini harus disikapi semua pihak bahwa pemerintah sudah berpihak pada kita semua dalam rangka mengentaskan kemiskinan,” katanya.

Oleh karena itu dia menghimbau kepada para peserta agar mengikuti pendidikan ini benar-benar fokus dari awal sampai akhir, “Kalau satu orang tidak mengikuti sampai tuntas, berapa juta yang dikeluarkan pemerintah pusat jadi sia-sia,” katanya serius.

Baca Juga:  Jumlah ODGJ di Kabupaten Bogor Capai 2.767 Orang, Dinsos Bogor Ingin Mereka Dimasukan ke Dalam KK

Sementara itu Dr. Kastum Koordinator Pokja PKW Kemendikbudristek, usai membuka acara secara khusus mengatakan pada wartawan, Program PKW ini merupakan Program Prioritas Pemerintah jadi harus berhasil.

“Progam ini tujuan akhirnya supaya lulusan mampu merintis usaha baru. Kita harapkan anak-anak yang sudah lulus mendirikan usaha baru dengan dibimbing/dipandu UMKM, permodalan, platform digital, juga dinas pendidikan. Mereka semua bahu membahu bagaimana caranya agar para peserta berhasil dalam merintis usaha, termasuk program yang dikelola LPP Ariyanti ini harus berhasil karena mau tidak mau ini program nasional maka harus berhasil,” tegasnya.

Baca Juga:  Praktik Curang Masih Jadi Momok Menakutkan di Kota Bandung pada Pemilu 2024

Kastum pun berharap siapa pun lembaga yang meyelenggarakan progam PKW ini harus betul-betul, karena program PKW priorItas Nasional dan setiap minggu dipantau oleh pimpinan supaya program ini berhasil dan paling tidak Program PKW bisa mengurangi pengangguran terutama di kalangan anak muda yang nota bene APS (anak putus sekolah), anak usia sekolah yang tidak sekolah.

Baca Juga:  Gadis Cianjur Pura-pura Diculik karena Menolak Dijodohkan Orang Tua

Mereka semua sedini mungkin dididik wirausaha yang dikelola melalui pembinaan di LKP-LKP supaya mereka punya masa depan dan penghasilan.