Makin Canggih, Pemkot Bandung Kerja Sama Dengan Korea Untuk Perkuat Kamanan Siber

Makin Canggih, Pemkot Bandung Kerja Sama Dengan Korea Untuk Perkuat Kamanan Siber

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung gencar mentransformasi layanan secara digital. Sehingga Pemkot Bandung perlu menjaga, meningkatkan dan memperkuat keamanan siber.

Untuk itu, Pemkot Bandung menjalin kerja sama dengan perusahaan keamanan sistem yang berinduk di Korea, Steal Alien Indonesia.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Kota Bandung merupakan barometer smart city di Indonesia dengan berbagai aplikasi yang dibangun. Maka, permasalahan kerentanan kemanan siber ini merupakan bagian yang menjadi perhatian Kota Bandung.

“Apalagi selama pandemi kami membuat berbagai aplikasi untuk mengurangi interaksi langsung. Itu rentan terhadap serangan siber, maka perlu perlindungan terhadap serangan siber. Kami berterima kasih Steal Alien telah memberikan dukungan,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Kamis, 18 Agustus 2022.

“Transformasi digital yang telah lakukan dapat terus dikembangkan dan memenuhi kemanan standar internasional demi kelancaran layanan internal dan layanan publik Pemkot Bandung,” imbuhnya.