Maknai Hari Santri Nasional, Kapolres Purwakarta: Mereka Benteng Kemerdekaan, Dipupuk Jadi Patriotisme

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Wakapolres, Kompol Rizaldi Satriya Wibowo dan Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Diketahui bahwa hari Santri ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 yang mengatur tentang Hari Santri. Untuk Hari Santri Nasional 2022 jatuh pada hari ini, Sabtu 22 Oktober 2022.

Baca Juga:  Begini Cara Polisi di Sukabumi Antisipasi Lonjakan Covid-19 dan Penularan Hepatitis Akut

Hari Santri 2022, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain berharap agar santri tetap menjadi benteng kemerdekaan serta tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal yang ingin merusak NKRI.

“Kami meyakini bahwa dalam jiwa santri nilai-nilai toleransi sudah melekat. Nilai-nilai toleransi saya kira sudah melekat dalam jiwa para santri. Karena nilai toleransi, kebersamaan sudah terbangun di pondok pesantren,” ungkap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Baca Juga:  Cari Tempat Jogging di Purwakarta, Yuk Cobain Kesini!

Diungkapkannya, pesantren adalah modal untuk mencetak generasi muda yang memiliki pengetahuan dan keterampilan.

Edwar meyakini pesantren tidak hanya membentuk generasi yang memahami agama. Adaptif pesantren adalah modal untuk mencetak generasi muda yang memiliki pengetahuan dan keterampilan.

Baca Juga:  Menarik Pasar dalam dan Luar Negri, Pengrajin Keramik di Plered Purwakarta Terus Berinovasi