Perahu Bocor, Seorang Pemancing Asal Purwakarta Tewas Tenggelam di Waduk Cirata

Pemancing Tewas di Waduk Cirata
Proses evakuasi korban tenggelam di Waduk Cirata. (Foto: Dok. Polsek Maniis).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pemuda bernama Yusuf Sopian (27) warga kampung Cigintung, Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta ditemukan tewas tenggelam di Waduk Cirata tepatnya di Kp. Kebon Jengjen, RT.31/RW.06, Desa Tegaldatar Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Senin, 5 Juni 2023.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Maniis, AKP Asep Nugraha mengatakan, awalnya kejadian itu bermula pada saat korban bersama kedua rekannya Muhidin (28) dan Rijal Mutakin (27) akan memancing di kolam Ajud menggunakan perahu kecil yang tidak layak pakai milik H.Amir.

Baca Juga:  Toko Aksesoris Motor di Purwakarta Disatroni Maling, Kerugian Capai Rp10 Juta

“Pada Minggu, 4 Juni 2023 sekira pukul 19.00 WIB korban bersama kedua rekannya hendak pergi memancing di Kolam Ajud Waduk Cirata. Saat itu ketiga warga kampung Cigintung, Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta pergi menggunakan perahu kecil yang sudah tidak layak,” ucap Asep, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Senin, 5 Juni 2023.

Baca Juga:  Bawaslu Purwakarta Buka Pendaftaran Pemantau Pemilu, Cek Disini

Kapolsek melanjutkan sekiranya 30 meter dari darat setelah menyebrang perahu yang di gunakan bocor dan mengakibatkan korban bersedia kedua temannya tenggelam.

Baca Juga:  Cegah Kriminalitas, Polisi Minta Warga di Purwakarta Kembali Aktifkan Ronda Malam

“Untuk korban Muhidin dan Rijal Mutakin bisa menyelamatkan diri sedangkan Yusuf Sopian menghilang diduga tenggelam. Kuat dugaan korban tidak bisa berenang saat kapal ditumpangi bocor dan tenggelam,” ucap Asep.