Malam Tahun Baru Imlek 2022 di Purwakarta Berlangsung Khidmat dan Kondusif

Beberapa jemaat klenteng Shen Tee Bio Purwakarta tengah melakukan ibadah jelang di malam tahun baru Imlek 2022. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wangi dupa, nyala lilin serta gemerlap lampu lampion dan nuansa serba merah nampak warnai malam Tahun Baru Imlek di Klenteng Shen Tee Bio atau juga dikenal Klenteng Budi Asih Purwakarta.

Masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, Malam tahun Baru Imlek 2573 tahun 2022 di Klenteng yang yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta, pada Senin, 31 Januari 2022 malam terpantau sepi lantaran masih adanya pandemi covid-19.

Baca Juga:  Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Tiga Orang Alami Luka

Keturunan Tionghoa di Kabupaten Purwakarta mengharapkan suasana kondusif pada perayaan tahun baru Imlek ke 2573 ini, sehingga seluruh rangkaian ibadah Imlek, baik di Klenteng maupun di komplek pemukiman warga Tionghoa bisa berlangsung khidmat.

Baca Juga:  Kecelakaan Tunggal di Ruas Tol Cipali KM 75: Gara-gara Sopir Ngantuk, Satu Orang Tewas

Salah satu keturunan Tionghoa, Vania Desiwilona, berharap suasana kerukunan hidup umat bergama di Purwakarta hendaknya tetap tercipta agar perayaan Imlek bisa berlangsung aman dan damai.

“Kami berharap umat bergama di Kabupaten Purwakarta tetap saling pengertian agar tercipta ketertiban seperti Imlek tahun-tahun sebelumnya. Kami mengharapkan tidak ada gangguan perayaan Imlek ke 2573 ini, karena kami tau masyarakat Purwakarta memiliki toleransi antar umat beragama sangat baik,” ucap wanita berusia 25 itu, saat ditemui di Klenteng Budi Asih, pada Selasa (1/2/2022), dini hari.

Baca Juga:  Mantan Ketua DPD Golkar Purwakarta Siap Jadi Calon Anggota DPR RI Dari Nasdem