Maling Kotak Amal di Masjid Agung Manonjaya Tasikmalaya Terekam CCTV, Begini Aksinya

Maling Kotak Amal
Maling kotak amal di Masjid Agung Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat (3/5/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Aksi maling membobol kotak amal terjadi di Masjid Agung Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, pada Jumat (3/5/2024), lalu.

Aksi maling kotak amal masjid itu sempat terekam kamera CCTV. Dalam rekaman yang beredar itu, terlihat maling beraksi datang terlebih dahulu mencongkel kunci gembok kotak amal, dan langsung membukanya.

Baca Juga:  Inilah Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

“Saat maling beraksi sesudah sholat Jumat jam 14.00 WIB itu, sebenarnya ada satu sampai dua orang di dalam masjid. Tapi si pelaku maling santai dan sepertinya tidak ada rasa panik,” kata Pengurus Masjid Agung Manonjaya Yadi Mulyadi dikutip JabarNews.com dari harapanrakyat.com, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga:  Ini Kronologi Penangkapan Pengedar Obat Terlarang di Tasikmalaya, Ada Perdagangan Online

Dia menjelaskan, pelaku beraksi seorang diri, dia datang mengendarai sepeda motor. Saat mengambil uang dari dalam kotak amal setinggi 1 meter, pelaku maling terlebih dahulu membaringkan kotakamal tersebut agar mudah mengambil uang.

Baca Juga:  Awal Tahun, Bank bjb Raih 1st The Best Indonesia GCG Award VI 2021

“Maling itu dengan cara mencongkel kunci kotak amal, dan sepertinya sudah terbiasa. Karena terlihat sangat profesional, hanya dengan satu kali mencongkel, kunci gembok kotak amal langsung terbuka. Yang dicuri uang dalam 2 kotak amal, total kerugian sebesar Rp3 juta lebih,” jelasnya.