Waduh! 486 Guru Honorer SD dan SMP di Kota Bogor Gajinya Belum Dibayar Tiga Bulan

Ilustrasi gaji guru honorer di Kota Bogor belum dibayar. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Sebanyak 486 orang guru honorer tingkat SD dan SMP di Kota Bogor belum mendapatkan gaji selama tiga bulan karena terkendala soal administrasi.

Oleh karena itu, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto minta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk segera membayarkan gaji para guru honorer yang tertunggak

Baca Juga:  Dalam Sebulan, Polisi Tangkap Pelaku 33 Penyalahgunan Narkoba di Bogor

Atang menekankan pembayaran harus secepatnya dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat saat ini cukup tinggi, sehingga akan terasa sulit jika gaji belum diterima.

“Kami minta akhir pekan ini bisa diselesaikan. Tahapan sudah di BKAD, untuk itu segera proses adminsitrasinya dan upayakan Jumat besok atau maksimal Senin depan sudah pencairan. Kasihan para guru honorer kita. Mereka sudah bekerja maksimal, tapi tiga bulan belum gajian,” kata kata Atang saat rapat dengan Disdik Kota Bogor di Gedung DPRD setempat, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Ini Selasa 13 Desember 2022

Dia meminta penjelasan masalah administrasi yang dihadapi Dinas Pendidikan, sehingga menunda gaji guru honorer, padahal dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui program Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Baca Juga:  Herdiat Sunarya akan Pecat Oknum Guru SD Pemeran Video Asusila di Ciamis